CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, June 12, 2017

TUGAS MATEMATIKA & ILMU ALAMIAH DASAR 4


NAMA        : ILMA MALYANA AHMAD

NPM                  : 13516450

KELAS               : 1-PA-01

TUGAS               : MATEMATIKA & ILMU ALAMIAH DASAR

DOSEN               : DINA KUSUMA ASTUTI





TUGAS 4 1PA01



Pertanyaan :

1.        Jelaskan dampak perkembangan ilmu pengetahuan & teknologi terhadap kehidupan manusia dilihat dari sudut pandang psikologi !



Jawaban :

        Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan hal yang membawa banyak dampak bagi kehidupan manusia, baik positif ataupun negative. Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan hal yang sudah biasa di zaman sekarang, tetapi perkembangannya tidak bisa di anggap sepele, akan sangat banyak akibat yang di timbulkan, karena perkembangan tidak hanya membawa hasil yang positif, perkembangan pasti membawa juga hal yang negative. Psikologi memandang, bahwa perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang positif pasti memberikan hasil yang baik, karena adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi banyak sekali membawa cara-cara baru yang bermanfaat dalam ilmu psikologi, banyak alat-alat yang sangat membantu penyelesaian masalah di bidang psikologi yang di hasilkan dari perkembangan pengetahuan dan teknologi, banyak teori-teori baru yang bermunculan dan dapat membantu kehidupan manusia, banyak masyarakat yang termotivasi melakukan hal baik dikarenakan adanya perkembangan di bidang social media yang tentunya ada karena perkembangan IPTEK.

        Perkembangan IPTEK juga membawa banyak dampak negative bagi kehidupan manusia, banyak masyarakat yang malah mensalah artikan perkembangan IPTEK, bukan menjadi acuan untuk menjadi lebih baik, tetapi malah sebaliknya, dengan berkembangnya teknologi, banyak siswa yang menjadi malas belajar karena kecanduan gadget, banyak masyarakat yang semakin sulit berinteraksi langsung karena mereka lebih merasa nyaman jika berinteraksi menggunakan gadgetnya. Teknologi juga telah menggantikan tenaga manusia, sehingga banyak masyarakat yang kini menganggur, dan mengakibatkan banyaknya tekanan pada kehidupan.

        Kita sebagai manusia yang memiliki akal, seharusnya bisa memanfaatkan perkembangan IPTEK dengan cermat, menjadikan perkembangan IPTEK sebagai sesuatu yang menguntungkan bagi setiap orang, tidak hanya bagi diri sendiri.

0 comments:

Post a Comment